Jokowi Undang Kim Jong-un & Moon Jae-in Hadiri Asian Games

Jokowi Undang Kim Jong-un & Moon Jae-in Hadiri Asian Games
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bertemu Presiden Moon Jae-in di Korea Selatan. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menandatangani dua surat undangan untuk Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un agar menghadiri pembukaan Asian Games XVIII 2018 Agustus mendatang. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, surat untuk kedua pemimpin negeri di Semenanjung Korea itu tinggal dikirim.

"Nanti akan ditunjuk salah seorang menteri senior untuk menyampaikan undangan secara langsung baik ke Utara (Korut, red) maupun ke Selatan (Korsel),” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (17/7).

Politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan alasan kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu Moon Jae-in dan Kim Jong-un. Tujuannya demi menyampaikan pesan damai ke seluruh dunia.

Apalagi, kedua negara itu pada Asian Games kali ini bersepakat menjadi satu kontingen. Pramono menyebut hal itu suatu hal yang positif.

"Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games, kalau memang bisa dilakukan, mempersatukan perdamaian dunia.  Surat undangannya sudah ditandatangani presiden," jelasnya.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, surat undangan untuk Presiden Korsel Moon Jae-in dan Pemimpin Korut Kim Jong-un tinggal dikirim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News