Pak Jokowi Sudah Izinkan Johan Budi Jadi Caleg PDIP

Pak Jokowi Sudah Izinkan Johan Budi Jadi Caleg PDIP
Pramono Anung. Foto: dok/JPN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan bahwa Staf Khusus Kepresidenan Johan Budi Satpo Prabowo sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Mantan juru bicara KPK itu menjadi caleg PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Jawa Timur VII.

"Telah meminta izin dari Bapak Presiden dan telah diberikan izin," ucap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/7).

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, sudah ada proses lama sehingga Johan menjadi caleg partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Menurut Pramono, PDIP sudah lama menawarkan posisi caleg ke Johan.

"Bukan Pak Johan yang mengajukan, tapi ada tawaran. Memang dia punya kedekatan (dengan PDIP) setelah jadi jubir, bukan sejak KPK," ucap mantan politikus Senayan ini.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada Johan Budi untuk menjadi caleg PDIP.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News