Rene Alberts Sebut Masalah Persib Bukan Fisik, tapi Mentalitas Pemain

Rene Alberts Sebut Masalah Persib Bukan Fisik, tapi Mentalitas Pemain
Robert Rene Alberts. Foto: Jawapos

jpnn.com, BANDUNG - Ada yang sangat mengganjal di hati pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meski timnya menang 3-2 atas Borneo FC, Sabtu (4/5) lalu di leg kedua Piala Presiden.

Dia menyoroti soal mentalitas pemain. Pelatih asal Belanda itu menyebut beberapa pemainnya tampak sulit mengambil tindakan yang tepat saat berada di bawah tekanan.

"Saya nilai beberapa pemain saat tensi pertandingan meningkat tidak bisa membuat keputusan yang tepat. Terlihat pemain main cukup baik ketika unggul 1-0 tapi ketika Borneo bisa mencetak gol menjadi 1-1 terlihat mental tim drop," kata Rene Alberts.

Bagi dia, mentalitas penting diasah karena saat ini Persib banyak dihuni talenta lokal yang rata-rata masih berusia muda. Salah satu solusinya, adalah dengan membiasakan pemain berada dalam jam terbang yang tinggi.

"Masalah mentalitas hanya bisa diatasi dengan membiasakan pemain berada dalam tekanan. Kami punya banyak pemain muda, ini kondisi yang harus kami perbaiki," ungkapnya.

Dengan jadwal kick-off kompetisi yang sudah tinggal sepekan, maka mau tidak mau Pelatih asal Belanda tersebut bisa memanfaatkan kondisi awal di kompetisi untuk mengasah mental pemainnya. (dkk/jpnn)


Ada yang sangat mengganjal di hati pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meski timnya menang 3-2 atas Borneo FC, Sabtu (4/5) lalu di leg kedua Piala Presiden.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News