Renggang dengan Golkar, Pepen Tetap Didukung Hanura

Renggang dengan Golkar, Pepen Tetap Didukung Hanura
Walikota Bekasi Rahmat Effendi menunjukkan surat izin mengemudi kendaraan truk miliknya usai mengemudikan truk sampah yang diberikan Pemrov DKI Jakarta, Rabu (14/1). Pemberian hibah tersebut guna memaksimalkan armada kebersihan di Kota Bekasi. Foto: Risky/Radar Bekasi/JPNN.com Ilustrasi by: Risky/Radar Bekasi

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belakangan semakin renggang dengan para elite di DPP Golkar. Bahkan belakangan beredar kabar bahwa ketua DPD Golkar Bekasi itu tak akan dapat restu partai beringin untuk maju di pilkada mendatang.

Meski begitu, bukan berarti pria yang akrab disapa Pepen itu sudah tak punya dukungan politik lagi. Partai Hanura menyatakan akan tetap mendukung Pepen.

“Intinya, kami akan terus di belakang koalisi Pepen-Ahmad Syaikhu sampai akhir jabatan, tergantung bagaimana komunikasi politik beliau kepada kami,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Bekasi Syaherallayali, Selasa (21/2).

“Sampai detik ini, kami tidak meragukan elektabilitas dan kapabilitas sosok Rahmat Effendi di Kota Bekasi, dan masih kuat. Tinggal dikomunikasikan saja, yang pasti Hanura ingin kembali memenangkan Pilkada lewat koalisi yang akan dibentuk,” terangnya.

Mengenai kabar bahwa mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad (M2) akan kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah, Ral hanya berkomentar singkat.

“Kalau M2 mencalonkan diri, itu akan semakin seru pertarungannya, dan bakal menjadi hajatan luar biasa pada Pilkada 2018, tinggal bagaimana kecerdasan pemilih saja,” ucap Ral.

Diakuinya, dinamika politik menjelang Pilkada 2018 sudah mulai terasa. Meski begitu, tambah Ral, Hanura akan tetap kompak dan mengikuti intruksi pusat terkait Pilkada.

“Kami semua satu suara. Sampai saat ini Hanura tidak akan terpengaruh dengan kondisi politik yang kian memanas,” terangnya. (sar)


 Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belakangan semakin renggang dengan para elite di DPP Golkar. Bahkan belakangan beredar kabar bahwa ketua DPD


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber GoBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News