Renovasi TMII Makan Biaya Rp 1,1 T, Jokowi Sampaikan Pesan Ini

Renovasi TMII Makan Biaya Rp 1,1 T, Jokowi Sampaikan Pesan Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (23/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (23/8).

Presiden berharap renovasi TMII yang menghabiskan anggaran R p1,1 triliun tersebut menjadi tujuan wisata masyarakat untuk melihat keberagaman seni dan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Kami harapkan setelah direnovasi Taman Mini Indonesia Indah ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara. Saya titip pesan juga tarifnya jangan mahal-mahal, rakyat harus bisa tetap menikmati TMII ini," ucap presiden dalam keterangannya seusai peninjauan.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan sejak diresmikan pada 1975, TMII belum pernah menjalani renovasi secara besar-besaran.

Akibatnya, banyak bangunan dan anjungan-anjungan provinsi yang sudah rusak serta keropos.

Jokowi segera memerintahkan kepala daerah di seluruh tanah air untuk ikut serta melakukan renovasi anjungan daerahnya masing-masing.

"Saya sudah perintahkan juga agar seluruh provinsi, kepada gubernur agar segera direhab dan direnovasi, agar semuanya kelihatan baru," ungkap presiden.

Selain itu, presiden juga meminta kepada pengelola TMII untuk menggelar secara rutin acara-acara yang berkaitan dengan seni budaya.

Jokowi berharap Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News