Replika Gatotkaca Raksasa Pecahkan Rekor MURI, Lihat Nih

Replika Gatotkaca Raksasa Pecahkan Rekor MURI, Lihat Nih
Replika Gatotkaca Raksasa Pecahkan Rekor MURI, Foto: Bakels Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Replika Gatotkaca raksasa menarik perhatian pengunjung pameran kuliner SIAL InterFood di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para pengunjung tampak antusias berswafoto bareng replika tokoh pewayangan yang dipersembahkan perusahaan bahan makanan dan minuman, PT Bakels Indonesia.

Replika Gatotkaca terbuat dari icing decoration itu memiliki tinggi berkisar 3,18 meter, lebar 2,08 meter, kedalaman 1,48 meter dan berat 125 kilogram.

Icing decoration terbuat dari campuran putih telur dan gula ini sering digunakan sebagai dekorasi untuk kue, sugar cookies, cupcake, dan lain sebagainya.

Managing Direktor PT Bakels Indonesia, Ricky Sutanto mengatakan, pengerjaan replika Gatotkaca ini membutuhkan waktu sekitar dua bulan oleh 10 orang seniman.

"Ide awal dari saya, memang saya mau angkat budaya Indonesia," kata Ricky Sutanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11).

Ke depan, kata Ricky, pihaknya berencana menghadirkan replika tokoh-tokoh pewayangan lain maupun karya seni seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan.

Gatotkaca sendiri dikenal sebagai seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata, putra Bimasena atau Werkudara dari keluarga Pandawa yang memiliki kekuatan yang hebat.

Replika Gatotkaca raksasa dari icing decoration yang diinisiasi Bakels Indonesia pecahkan rekor MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News