Repnas Gelar Job Fair 2024, Solusi dari Pengusaha Berkelanjutan untuk Membantu Pejuang Ekonomi

Repnas Gelar Job Fair 2024, Solusi dari Pengusaha Berkelanjutan untuk Membantu Pejuang Ekonomi
Ketua Umum Repnas Anggawira (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di sela acara "Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju" di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar Job Fair 2024 dalam rangkaian "Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju”.

Kegiatan yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1), itu dihadiri  sekitar 8.000 orang, yang sebagian besar pejuang ekonomi yang merupakan lulusan SMA/SMK dan sarjana yang akan bersaing secara sehat meraih pekerjaan impian mereka.

Ketua Umum Repnas Anggawira mengatakan bahwa gelaran acara ini menjadi realisasi sebuah tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa untuk mencari solusi persoalan pengangguran di tanah air.

“Industri di tanah air itu sekarang lebih banyak didominasi padat modal dibandingkan padat karya. Jadi, banyak sekali pengangguran. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Anggawira dikutip dari keterangan resminya, Minggu (28/1). 

Dia menambahkan bahwa sudah lebih dari 2.000 lowongan kerja terdaftar di event Job Fair ini. Dengan target lebih dari 2.000 peserta akan join melakukan on site interview.

“Selaras dengan semangat Repnas, yaitu Pejuang Ekonomi, Pengusaha Berkelanjutan. Jadi, para pengusaha bisa berkelanjutan dengan membuka banyak peluang kerja untuk para pejuang ekonomi baru, yaitu adik-adik kita Gen Z yang mencari kerja. Sesuai dengan misi Prabowo-Gibran,” katanya.

Dia mengatakan Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Indonesia Maju ialah generasi baru penggerak ekonomi yang berkomitmen mendorong inovasi dan pertumbuhan perekonomian nasional demi kemajuan Indonesia.

"Kami pendukung teguh Prabowo dan Gibran di Pemilu 2024, meyakini bahwa visi dan misi mereka mencerminkan aspirasi kami untuk Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” katanya.

Pameran ini disebut mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia dan membuka jutaan lapangan pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News