Resah, Chikungunya Serang Warga Kota

Resah, Chikungunya Serang Warga Kota
Resah, Chikungunya Serang Warga Kota
 TONDANO - Warga di Kota Tondano resah karena wabah Chikungunya. Serangan serupa terjadi pada warga di Kecamatan Kombi, Tondano, Sulut. Serangan Chikungunya sudah terjadi beberapa hari terakhir di Sulut. Warga berharap peran pemerintah turun tangan mengatasi penyakit mewabah itu.

"Seminggu ini, tulang saya terasa nyeri dan sulit digerakkan. Sulit bangun, berjalan, semuanya terasa nyeri. Badan saya panas naik turun," kata Jhonly Wagey, warga Tondano yang terkena Chikungunya, seperti dilansir Manado Post (Grup JPNN), Senin (27/12).

Hal senada diungkapkan Yessi Sumampouw, menurutnya, penyakit Chikungunya perlu diwaspadai. “Dua pekan lalu saya juga pernah merasakan penyakit ini dan sangat menyiksa diri. Gejala penyakit dimulai dengan demam tinggi, badan terasa lemas, beberapa bagian tubuh terasa kaku lebih khusus di daerah persendian seperti tangan dan kaki,”ujarnya.

Sumampouw berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Kesehatan dapat melakukan penyemprotan di Kelurahan Wewelen dan sekitarnya guna mencegah penyebaran penyakit Chikungunya.(ylo/gus/jpnn)

 TONDANO - Warga di Kota Tondano resah karena wabah Chikungunya. Serangan serupa terjadi pada warga di Kecamatan Kombi, Tondano, Sulut. Serangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News