Resep Hidup Sehat ala Ibnu Jamil, Ternyata Sederhana Lho

Resep Hidup Sehat ala Ibnu Jamil, Ternyata Sederhana Lho
Ibnu Jamil saat jumpa pers jelang BRI Mandeh Run 2019 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (14/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil berusaha menyeimbangkan jam kerjanya dengan pola hidup sehat. Sebab, dia menyadari di tengah aktivitas padat, tubuh juga memerlukan stimulasi untuk tetap sehat dan bugar.

Maka dirinya berusaha untuk menjalani tiga resep hidup sehat dengan cara sederhana. Dimulai dari olahraga, pola makan, dan pola tidur.

Olahraga

Olahraga yang dipilihnya adalah lari. Sesekali dirinya juga datang ke gym atau pusat fitnes untuk berolahraga. Jika akan bertanding ikut kompetisi lari, Ibnu mengaku lebih banyak berlatih.

"Lari bisa di mana saja. Di komplek rumah saja ada jogging track yang cukup panjang. Lari 10-20 km sudah cukup. Tapi kalau mau ikut race, 3 bulam sebelumnya saya latihan. Gym juga kadang-kadang," ungkapnya.

Pola makan

Pola makan yang dilakukannya memang tidak terlalu ketat. Dia tak membatasi makanan apapun. Hanya saja ketika akan bertanding pada kompetisi lari, Ibnu memperbanyak serat dan air putih. Saat ini tinggi badannya 176 centimeter diimbangi dengan bobot 75 kilogram. Menurutnya berat badan tersebut masih harus lebih kurus.

"Kalau diet sih tergantung, saya kalau lagi ada target misalnya ada kerjaan yang membuat saya harus lebih langsing, maka saya berusaha lebih menjaga makan," ungkapnya.

Aktor Ibnu Jamil berusaha untuk menjalani tiga resep hidup sehat dengan cara sederhana. Dimulai dari olahraga, pola makan, dan pola tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News