Resepsi Sosial Sido Muncul

Resepsi Sosial Sido Muncul
Resepsi Sosial Sido Muncul
JAKARTA – Aneka ragam iklan Sido Muncul sudah tak terbilang banyaknya. Yang menarik, mayoritas iklan-iklan yang dibikin perusahaan jamu modern yang berpusat di Semarang ini tak melulu mengangkat aspek produknya, namun lebih banyak disertai tayangan yang menggugah riakan kepedulian sosial masyarakat kepada lingkungan sekitar.

Iklan yang biasa disebut public service advertisement (PSA) ini, misalnya, Ayo Dukung Komodo, Peduli Penderita Katarak, atau versi wisata budaya yakni Labuan Bajo. Kini, dalam rangka memeringati hari ibu pada 22 Desember, Sido Muncul  melansir iklan Kasih Ibu.

Terhadap genre iklan yang satu ini, Direktur Utama Sidomuncul, Irwan Hidayat mengatakan, ide kreatif iklan ini terlintas ketika pada suatu hari, ia dikontak artis Sofie Navita. Belakangan Sofie Navita jadi model iklannya. Kala itu, Sofie minta agar Sido Muncul mendedikasikan iklan khusus memeringati hari ibu pada 22 Desember.

Irwan sempat terhenyak karena belum pernah melakukan itu.  “Peringatan hari ibu, menurut saya, jauh lebih penting ketimbang peringatan hari-hari lainnya,” kata Irwan saat menghadiri peringatan Hari Ibu di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (21/12).

JAKARTA – Aneka ragam iklan Sido Muncul sudah tak terbilang banyaknya. Yang menarik, mayoritas iklan-iklan yang dibikin perusahaan jamu modern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News