Reses ke Dapil, Aboe Bakar Al Habsy Membagikan 1.500 Paket Sembako

Reses ke Dapil, Aboe Bakar Al Habsy Membagikan 1.500 Paket Sembako
Anggota DPR Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan Habib Aboe Bakar Al Habsy membagikan 1.500 paket sembako saat menjalani masa reses di dapilnya. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, HULU SUNGAI TENGAH - Anggota DPR Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan Habib Aboe Bakar Al Habsy memberikan bantuan 1.500 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Daha Selatan (Nagara), Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Sabtu (25/12). 

Aboe Bakar Al Habsy yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekjen PKS) itu menyerahkan secara simbolis 1.500 paket sembako itu kepada sukarelawan PKS setempat. 

“Sebenarnya agenda utama kami adalah reses. Namun, karena ada yang tertimpa musibah banjir, maka kami ikut serta membantu dan berpartisipasi,” kata Habib Aboe. 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu menyampaikan  bahwa apa yang dilakukan itu merupakan bagian dari solidaritas untuk masyarakat setempat. 

“Dengan bantuan ini, diharapkan akan meringankan beban mereka dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari di saat tergenang banjir,” jelasnya. 

Anggota Komisi III DPR itu sangat memahami dengan baik karakter masyarakat setempat.

Termasuk sejumlah persoalan yang tengah dihadapi rakyat di sana. 

Habib Aboe juga menuturkan bahwa banjir rob karena genangan di wilayah Nagara itu bisa bertahan antara satu sampai dua bulan.

Anggota DPR Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan Habib Aboe Bakar Al Habsy membagikan 1.500 paket sembako saat menjalani masa reses di dapilnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News