Reshuffle Jilid II, Jokowi Layak Tendang Jaksa Agung

Reshuffle Jilid II, Jokowi Layak Tendang Jaksa Agung
Jaksa Agung Prasetyo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Desakan pada Presiden Joko Widodo mendepak Jaksa Agung M Praseyo terus berkumandang. Jokowi diharapkan mendepak kader Nasdem itu pada reshuffle jilid dua nanti.

"Memberhentikan Prasetyo sangat tepat dan beralasan. Masyarakat melihat realitas di bidang penegakan hukum yang dijanjikan Presiden Jokowi sebagai bidang yang paling sial dalam implementasinya," ujar Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus pada RMOL, Rabu (28/10).

Menurut Petrus, penunjukkan Prasetyo sejak awal sudah salah. Prasetyo dianggap minim kompetensi, tak profesional serta tidak punya karakter kepemimpinan yang kuat.

"Nyatanya dia hanya terjebak dalam tugas-tugas rutin dan konvensional jaksa yaitu di bidang pidana. Melakukan penuntutan, melaksanakan penetapan dan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, mengawasi pelaksanaan putusan bersyarat," tegas Petrus. (dem)


JAKARTA – Desakan pada Presiden Joko Widodo mendepak Jaksa Agung M Praseyo terus berkumandang. Jokowi diharapkan mendepak kader Nasdem itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News