Residivis Kasus Curanmor Ditembak Mati

Residivis Kasus Curanmor Ditembak Mati
Barang bukti dari pelaku curanmor yang mati ditembak polisi di Karawang. Foto: Istimewa/Pojokbandung

jpnn.com, BANDUNG - Tim Resmob Polres Karawang menembak mati residivis kasus curanmor yang kerap beraksi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Pelaku WI alias Akew dikenal licin dan setidaknya sudah beraksi di 19 lokasi. Dari hasil penyelidikan, pelaku telah melakukan curanmor Vario Agnes Merah, tempat kejadian perkara (TKP) di Rawagempol Cilamaya, satu bulan yang lalu.

Kemudian membawa lari Honda Beat Putih dari wilayah Subang, sekitar dua bulan silam dan beberapa TKP lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, saat hendak ditangkap pelaku melawan dan membahayakan nyawa petugas.

“Pelaku mengalami luka tembak. Meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Trunoyudo di Mapolda Jabar, Bandung, Sabtu (14/12).

Trunoyudo mengungkapkan, kronologis penangkapan pelaku setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dari beberapa kejadian curanmor pada waktu malam hari.

Lalu pada Jumat (13/12) sekira pukul 23.30 WIB, Tim Resmob Polres Karawang berhasil menangkap pelaku di daerah Citra Kebun Mas, Karawang. "Pelaku ini memiliki senjata api," katanya.

Saat hendak ditangkap, pelaku mengeluarkan senjata api. Kemudian diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas berupa tembakan peringatan.

Resmob Polres Karawang menembak mati residivis kasus curanmor berinisial WI yang kerap beraksi di wilayah Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News