Resmi Ambil Alih Persiba, Rahmad Siapkan Dana Rp 15 Miliar

Resmi Ambil Alih Persiba, Rahmad Siapkan Dana Rp 15 Miliar
Rahmad Mas’ud (kiri) siap membawa Persiba kembali ke Liga 1. FOTO: ANGGI PRADITHA/KALTIM POST

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud resmi mengambil alih klub Persiba mulai musim depan. 

Serah terima pengelolaan Persiba dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi ke Rahmad MAs’ud selaku investor Persiba digelar di Kantor Wali Kota, Jalan Sudirman, Rabu (28/11).

Masa depan tim berjuluk Beruang Madu, itu pun kini berada ditangan pria yang juga pengusaha di bidang perkapalan tersebut. Tidak muluk-muluk, target utama Rahmad adalah mengembalikan Persiba Balikpapan ke Liga 1.

“Ini jadi harapan kita semua, kita ingin melihat Persiba kembali ke Liga 1,” kata laki-laki 39 tahun tersebut.

Dalam prosesnya, dia menyebut Persiba akan dikelola oleh grup perusahaan keluarganya. Sebelum terjun ke dunia politik, Rahmad memang dikenal memiliki bisnis perkapalan yang terbilang besar.

Dari penelusuran Kaltim Post, dalam penawaran sebagai manajemen baru, pihak Rahmad Mas’ud menyiapkan lima grand strategy. Mulai dari penyiapan dana untuk kompetisi, manajemen baru, sampai rekrutmen pemain dan pelatih baru.

Untuk penyiapan dana, investasi awal yang diperlukan untuk mengarungi musim depan adalah Rp 15 miliar. Selain itu, Persiba juga akan membangun multi bisnis, memanfaatkan bisnis merchandise, dan event off air lainnya.

Sedangkan untuk rekrutmen pelatih, sejumlah nama masuk incaran. Salah satunya mantan pemain Persiba sekaligus pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud resmi mengambil alih klub Persiba mulai musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News