Resmi, Apple Akuisisi Beats Rp 34,5 Triliun

Resmi, Apple Akuisisi Beats Rp 34,5 Triliun
Beats Electronics, pembuat headphone populer, dan Beats Music, telah dijual ke Apple sebesar Rp 34, 5 triliun. Getty images.

jpnn.com - APPLE akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait akuisisi Beats Music and Betas Electronics. Beberapa waktu belakangan, rumor antara Apple dan Beats memang masih simpang-siur.

Nah, Kamis (29/5), disebut CBC, layanan streaming yang dimiliki Dr Dree dan Jimmy Lovine itu sudah dibeli di angka 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 34, 5 triliun.

Layanan streaming yang memproduksi headphone, speaker dan perangkat lunak audio lainnya itu akan menjadi bagian utuh dari Apple mulai akhir September ini.

Sementara para pendiri Beats Jimmy Iovine dan Dr Dre akan bergabung dengan perusahaan sebagai karyawan penuh.

Salah seorang CEO Apple, Tim Cook mengatakan, mereka sangat menyukai apa yang sudah dikembangkan Beats dan ingin membantu mengembangkan produk baru.

"Kita bisa membangun apa saja yang kita impikan. Beats dalah soal hal yang luar biasa," ujarnya.

Apple berharap layanan musik mereka nantinya akan pas dengan iTunes dan iTunes Radio, pada saat pertumbuhan penjualan untuk download musik telah terhenti.

"Musik adalah bagian penting dari semua kehidupan kita, dan Apple ingin menjadi spesial di hati penggemar musik," kata Cook. (adk/jpnn)

APPLE akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait akuisisi Beats Music and Betas Electronics. Beberapa waktu belakangan, rumor antara Apple dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News