Resmi! Besok Lebaran

Resmi! Besok Lebaran
Menteri Agama Lukman Hakim (kedua kiri) dan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin (kedua kanan) jumpa pers sidang isbat awal syawal 1438 H di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (24/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6). Kepastian ini sebagaimana disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers menyampaikan simpulan hasil sidang isbat di ruang serbaguna Kantor Kementerian Agama, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

"Seluruh peserta Sidang Isbat berhasil menyepakati bahwa malam ini sudah memasuki 1 Syawal dan besok akan melaksanakan salat Idulfitri bersama," ujarnya.

Kesepakatan ini, tak lepas dari pengamatan hilan yang dilakukan Kementerian Agama di seluruh Indonesia. Tercatat, sebanyak enam orang saksi berhasil melihat hilal pada pengamatan sore ini.

"Sebanyak enam petugas telah menyampaikan kesaksiannya di bawah sumpah bahwa mereka melihat hilal," pungkasnya. (ian/rmol/jpnn)

 


Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6). Kepastian ini sebagaimana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News