Resmi Dibuka, Pertamuda and Scale 2023 Dorong Startup Tingkatkan Bisnisnya

Resmi Dibuka, Pertamuda and Scale 2023 Dorong Startup Tingkatkan Bisnisnya
Pertamuda atau Pertamina Muda Seed & Scale 2023 secara resmi dibuka secara hybrid. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamuda atau Pertamina Muda Seed & Scale 2023 secara resmi dibuka secara hybrid oleh Corporate Secretary Pertamina Persero Brahmantya S Poerwadi dan Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina Rifky Rakhman Yusuf di Ballroom Graha Pertamina, Rabu (30/8).

Pertamuda merupakan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan oleh Pertamina untuk mahasiswa di Indonesia.

Adapun tujuan kompetisi itu untuk memperluas implementasi SDGs dan inovasi pada sektor energi serta mendorong perusahaan rintisan di Indonesia untuk meningkatkan sekaligus membuka peluang bagi startup untuk bertemu dengan akses permodalan.

Corporate Secretary Pertamina Persero Brahmantya S Poerwadi mengatakan Pertamuda 2023 ini adalah ajang ketiga sejak terbentuk pada 2021 lalu.

Dia menceritakan awal mula terbentuknya program Pertamuda ini saat masa pandemi.

“Saat itu pandemi sudah berjalan satu tahun, dan sebagai perusahaan energi Pertamina punya perhatian khusus terhadap anak muda, terhadap ide-ide muda dan merasa perlu terjun untuk membangkitkan kembali startup-startup yang lumpuh di masa pandemi untuk meningkatkan pendapatan nasional,” ujarnya.

Dengan dibukanya Pertamuda 2023 ini diharapkan bisa memberikan peluang untuk menciptakan tenaga kerja baru dengan usaha-usaha baru melalui anak muda dan didukung oleh civitas akademika.

Sehingga ke depan mampu membangun Indonesia kearah lebih baik lagi.

Pertamuda atau Pertamina Muda Seed & Scale 2023 secara resmi dibuka secara hybrid. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News