Resmi Diusung PPP, Samsul Gerilya ke Partai Demokrat

Resmi Diusung PPP, Samsul Gerilya ke Partai Demokrat
Samsul Hadi (kiri). Foto: radarlampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Petahana Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi gerak cepat menggalang koalisi parpol setelah mendapat dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Samsul langsung bergerilya ke Partai Demokrat.

Beberapa hari lalu, Samsul bertandang ke kediaman Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung Fajrun Najah Ahmad, Perumahan Korpri, Bandarlampung.

Meski mengaku hanya bersilaturahmi, Samsul yang berniat maju dalam Pilkada Tanggamus 27 Juni 2018 ini diterima tuan rumah. Dia tak menampik memang merapat ke PD guna mendapat dukungan untuk maju pada pilkada.

”Saya silaturahmi saja dengan Mas Fajar. Saya menitip salam hormat untuk Mas Ridho (M Ridho Ficardo) selaku ketua Demokrat Lampung sekaligus mohon dukungan untuk maju pada pilkada di Tanggamus,” ucap Samsul dalam rilis yang diterima Radar Lampung (Jawa Pos Group), kemarin.

Secara pribadi, dia mengakui, sudah pernah bertemu dan bicara dengan Ridho terkait niatnya maju pilkada. “Saya tindaklanjuti arahan beliau dengan silaturahmi dengan Mas Fajar malam ini. Kebetulan saya dengan Mas Fajar memang sudah lama kenal,” kata Samsul.

Fajar—sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad—mengakui, kedatangan Samsul semata-mata untuk silaturahmi. ”Kalau soal keinginan beliau untuk mendapat dukungan Demokrat, nanti saya laporkan kepada Ketua DPD, karena beliau yang berhak mengambil kebijakan. Saya dan teman-teman di DPD maupun DPC PD Tanggamus adalah pelaksana dan pengaman kebijakan beliau,” kata dia.

Dia mengatakan, sudah saling kenal dengan Samsul sejak belasan tahun silam. Jauh sebelum Samsul masuk ke panggung politik.

Petahana Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi gerak cepat menggalang koalisi parpol setelah mendapat dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News