Resmi, DPW Pilih Tujuh Ketua DPD PAN

Resmi, DPW Pilih Tujuh Ketua DPD PAN
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu resmi mengambil alih tujuh pemilihan Ketua DPD PAN tingkat Kabupaten/kota periode 2016-2021. 

Ketujuh DPD itu yakni Mukomuko, Benteng, Kepahiang, Rejang Lebong, Seluma, Kaur dan Kota Bengkulu. Sedangkan untuk tiga DPD yakni Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Lebong sudah terpilih dan tinggal menunggu pelantikan. 

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Keanggotaan DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler, mengatakan bahwa proses pembahasan penetapan pemilihan Ketua DPD yang diambil alih akan dilakukan dalam bulan ini (Juli, red). 

Ketua DPD itu akan diambil dari formatur yang sudah dibentuk. Pasalnya batasan waktu 14 hari sejak digelarnya Musda ketujuh DPD belum memutuskan siapa Ketua Terpilih.

‘’Siapapun yang ditetapkan sesuai Sk DPW nantinya harus dipatuhi. Sebab formatur sudah diberikan peluang untuk bermusyawarah mufakat dalam menentukan Ketua DPD. Tetapi belum juga ada hasilnya. Agar tidak ada kegaduhan, maka DPW ambil alih,’’ papar Dempo seperti dikutip dari Radar Bengkulu (Jawa Pos Group).

Dikatakan Dempo, dalam menentukan Ketua DPD nantinya, tetap berdasarkan pertimbangan. Terutama kemampuan serta peluang untuk bisa memenangkan Pileg dan membesarkan partai ke depannya. Tentunya yang loyal terharap partai dan tidak memanfaatkan partai untuk kepentingan individu.

‘’Target kit memang Agustus sudah dilantik pengurus DPD yang terpilih. Sehingga bulan ini (Juli, red) haris selesai. Sebab tahapan Musda sudah dilakukan di 10 DPD,’’ paparnya.

Diakui Dempo, calon ketua nantinya akan diambil dari formatur yang sudah ditetapkan. Yakni Untuk di Kota Bengkulu sebanyak 20 calon sudah ditetapkan masuk formatur semua. Sedangkan di Mukomuko ada 4 formatur, Bengkulu Utara aklamasi, dan Kaur ada 6 formatur, seluma 12, dan di Benteng 4 formatur. Selain itu di Rejang lebong ada 4 formatur, dan lebong dari 4 sudah ditetapkan satu terpilih. Untuk di Bengkulu Selatan juga dari hasil musda digelar ada 5 orang formatur.

BENGKULU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu resmi mengambil alih tujuh pemilihan Ketua DPD PAN tingkat Kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News