Wihhh, Bisnis Rental Mobil Laris Manis selama Lebaran

Wihhh, Bisnis Rental Mobil Laris Manis selama Lebaran
Ilustrasi rental mobil laris manis saat Lebaran di Batam. Foto: tanjungpinangpos/jpg

jpnn.com - BATUAJI - Libur Lebaran tahun ini membawa keuntungan tersendiri bagi mereka yang memiliki usaha rental mobil. Pasalnya permintaan warga akan mobil rental meningkat drastis dan hampir semua mobil rental terpakai selama lebaran ini. Bahkan saking banyaknya permintaan terhadap mobil rental, sebagian warga nekad membayar hingga Rp 700 ribu untuk dipakai sehari.

Warga Batam yang belum memiliki mobil pribadi beramai-ramai mencari mobil rental agar bisa berpergian bersama anggota keluarganya baik hanya untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga ataupun untuk berpergian ke lokasi wisata yang ada di sekitar kota Batam.

Kudung Manurung pengusaha rental mobil yang bergabung dalam group One Rental di Batuaji menuturkan, permintaan warga akan mobil rental sudah mulai sejak seminggu sebelum hari hal perayaan Idul Fitri. Sebanyak 20 an unit mobil yang ada semua sudah dibooking sebelum hari hal perayaan Idul Fitri. 

"Itu pun harganya sudah naik biasanya Rp 250 ribu perhari jadi Rp 300 ribu perhari," kata Kudung seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Sampai hari hal perayaan Idul Fitri dan dua hari setelahnya, permintaan warga akan mobil rental masih juga tinggi, sehingga pengusaha rental tetap berupaya mencarikan mobil untuk dirental namun dengan harga yang jauh lebih mahal.  

"Sebenarnya sudah tak ada lagi (mobil rental) tapi karena masih banyak yang butuh, kami upayakan mobil pribadi lainnya, tapi harganya sudah beda jadi Rp 700 ribu perhari," ujar R Sianturi pengusaha rental mobil lainnya.

Meskipun diakui membawa keuntungan yang berlipat ganda, namun pemilik rental mobil tetap ekstra hati-hati untuk memberikan mobil kepada mereka yang merental. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan mobil yang dirental itu. 

"Makanya yang kami kasih rental, harus orang yang memiliki identitas yang sesuai dengan alamat rumahnya ataupun mereka yang sudah kami kenal. Jadi kalau ada sesuatu tetap bisa dipertanggung jawabkan," kata Kudung.

BATUAJI - Libur Lebaran tahun ini membawa keuntungan tersendiri bagi mereka yang memiliki usaha rental mobil. Pasalnya permintaan warga akan mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News