Resmi Dukung Ganjar, PPP Berharap KIB Tetap Satu Suara

Resmi Dukung Ganjar, PPP Berharap KIB Tetap Satu Suara
Para pemimpin parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, dan Ketua Umum DPP PAN. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bakal berkomunikasi dengan elite dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah parpol berlambang Kabah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Diketahui, PPP sebelumnya mengumumkan Ganjar sebagai Capres 2024 sesuai dengan keputusan rapimnas dari parpol berkelir hijau itu.

Juru Bicara PPP Usman M Tokan mengatakan ketum parpolnya bakal memperjuangkan nama Ganjar dalam rapat antar elite partai di KIB. 

"Ketum akan bawa hasil rapimnas ini ke rapat ketum-ketum KIB untuk diperjuangkan," kata Tokan melalui layanan pesan, Rabu (26/4). 

Dia bahkan berharap sosok Ganjar yang menjadi capres dari PPP bisa diterima oleh elite parpol di KIB sehingga poros politik itu bisa tetap bersama. 

"Mudah-mudahan semuanya sepakat untuk mendukung calon PPP yang sudah menjadi keputusan rapimnas," kata Tokan. 

Selain ke elite dari KIB, lanjut dia, Mardiono bakal berkomunikasi pula dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar setelah PPP mengumumkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres. 

"Setelah kami umumkan, selanjutnya Ketum PPP akan membangun komunikasi politik dengan Ibu Megawati dan Mas Ganjar, soal hasil pembicaraan pimpinan KIB, mari lihat perkembangan lebih lanjut," ujar Tokan. 

PPP berharap nama Ganjar Pranowo yang sudah diumumkan sebagai Capres 2024 bisa diterima oleh rekan partai di Koalisi Indonesia Bersatu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News