Resmi, Firli Lantik Enam Anak Buahnya di Polri Jadi Pejabat KPK

Resmi, Firli Lantik Enam Anak Buahnya di Polri Jadi Pejabat KPK
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri resmi melantik 12 pejabat baru di lingkungan lembaga antirasuah itu, Selasa (22/9). Enam di antara pejabat baru itu adalah anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Mereka yang dilantik ialah Brigjen Setyo Budianto sebagai Direktur Penyidikan KPK. Lalu Koordinator Wilayah KPK, yaitu Kombes Didik Agung Widjanarko, Kombes Agung Yudha Wibowo, Kombes Bahtiar Ujang Purnama, Kombes Kumbul Kuswijanto Sudjadi dan Kombes Yudhiawan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Firli memimpin sumpah jabatan yang diikuti para pejabat yang dilantik.

Dalam pembacaan sumpah tersebut termuat larangan agar pejabat baru tidak menerima pemberian sesuatu apa pun dari pihak yang diduga kuat terkait dengan perkara yang sedang ditangani KPK.

"Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja, dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," kata Firli.

"Bahwa dalam mejalankan jabatan atau pekerjaan saya, saya senantiasa akan lebih mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan. Bahwa saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan semangat untuk kepentingan negara," sambungnya.

Selain dia, Firli juga melantik sejumlah pejabat lainnya. Mereka adalah Direktur Pengaduan Masyarakat yang diisi oleh Tomi Murtomo dari internal KPK dan Direktur Pengolahan Informasi dan Data yang diisi oleh Riki Arif Gunawan dari Kemenkominfo.

Kemudian, posisi yakni dari internal KPK ada Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluya, dan Aida Ratna Zulaiha. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua KPK Firli Bahuri resmi melantik 12 pejabat baru di lingkungan lembaga antirasuah itu dan enam di antaranya adalah anggota Polri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News