JPNN.com

Anggota Polri dan Kemenkominfo Lolos Seleksi jadi Pejabat Struktural KPK

Sabtu, 19 September 2020 – 18:11 WIB
Anggota Polri dan Kemenkominfo Lolos Seleksi jadi Pejabat Struktural KPK - JPNN.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyeleksi 13 pejabat struktural. Belasan orang tersebut dari latar belakang Polri, Kemenkominfo, dan internal KPK.

Terpilihnya 13 orang tersebut usai melalui proses administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN).

Selain itu, KPK telah melakukan tes kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Setelah selesai seluruh proses tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya, pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, test kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi," ungkap Pelakasana Tugas (Plt) Jubir KPK, Ali Fikri dla rilis yang diterima jpnn.com pada Sabtu (19/9).

Adapun, ketigabelas orang yang terpilih sebagai pejabat struktural komisi antirasuah tersebut adalah Tomi Murtomo menjabat sebagai Direktur Humas, Riki Arif Gunawan menjabat sebagai Direktur Pinda, Setyo Budiyanto menjabat sebagai Direktur Penyidikan.

Sementara itu, Koordinator Wilayah dijabat oleh Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung, Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, danYudhiawan

Pelantikan 13 calon pejabat struktural tersebut belum diinformasikan KPK.

"Untuk acara pelantikan dan sumpah jabatan akan kami informasikan lebih lanjut," pungkas Ali Fikri. (mcr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia