Resmi Jadi Ketua DPD IKAL Riau, Irjen Iqbal Punya Misi Mulia untuk Kemajuan Bangsa

Resmi Jadi Ketua DPD IKAL Riau, Irjen Iqbal Punya Misi Mulia untuk Kemajuan Bangsa
Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan sambutan seusai dikukuhkan menjadi Ketua DPD IKAL Riau. Foto:Tim multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL), masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan Irjen Iqbal berlangsung pada Rabu 13 Desember 2023, di Balai Serindit Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Seusai dikukuhkan, Irjen Iqbal mengatakan, IKA Lemhanas adalah organisasi alumni lulusan Lemhanas yang sudah berdiri sejak 1978 lalu.

"Konsep-konsep yang diajarkan di Lemhanas menjadi variabel penting dalam membangun ketahanan bangsa. berorientasi kepada kepentingan berbangsa dan bernegara, kita harus menampilkan sebuah kesungguhan," terang Irjen Iqbal.

Dia menjelaskan, ada tiga orientasi dalam menjalankan organisasi di IKAL Lemhanas.

Pertama, harus memiliki wawasan nusantara, bekerja untuk rakyat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kedua, menampilkan karakter yang baik. Untuk apa kita cerdas tetapi kalau perilaku tidak baik. Dan yang ketiga, menjadi suri tauladan bagi semua orang. Orang yang menjadi lulusan ketahanan nasional harus menjadi panutan dan bagi masyarakat," tegasnya.

Jenderal berbintang dua di pundaknya ini mengajak seluruh anggota DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) untuk bersatu dan saling bersinergi untuk membangun negeri.

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL), masa bakti 2021-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News