Resmi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Bisa Tampil saat Timnas Indonesia vs Vietnam?

Resmi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Bisa Tampil saat Timnas Indonesia vs Vietnam?
Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: PSSI.

jpnn.com - Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seusai melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024).

Pemain SC Hereenven itu berpeluang tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Nathan sudah diproses untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi, yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia."

"Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik," ucap Erick Thohir dalam keterangannya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu berharap Nathan sudah bisa mengenakan jersei Garuda di dada saat bersua Vietnam.

"Insya Allah Nathan bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Bersama-sama bawa Garuda Mendunia," sambung Erick.

Nathan merupakan pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001.

Pemain pinjaman dari Swansea City itu memiliki darah Indonesia dari sang kakek (ayah dari ibu) yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.(mcr15/jpnn)

Apakah Nathan Tjoe-A-On bisa bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam? Simak di sini.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News