JPNN.com

Resmi Pimpin PSSI, Iwan Bule Langsung Dapat PR dari DPR

Selasa, 05 November 2019 – 20:41 WIB
Resmi Pimpin PSSI, Iwan Bule Langsung Dapat PR dari DPR - JPNN.com
Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul FIkri Faqih menyambut baik terpilihnya Komjen Muhammad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule sebagai ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Menurut Fikri, PSSI saat ini butuh kepemimpinan yang kuat. "Semoga beliau mampu membawa timnas kita menuju prestasi puncaknya di dunia internasional,” kata Fikri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (4/11).

Fikri menilai saat ini PSSI memiliki sejumlah tugas berat, terutama karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia usia di bawah 20 (U-20) pada 2021 mendatang. “Di bawah kepemimpinan Bang Iwan, timnas bukan cuma tuan rumah, tetapi harapan publik juga besar. Paling tidak menyabet gelar untuk pertama kalinya,” ujar politikus PKS ini.

Menurutnya, peringkat Indonesia di FIFA diketahui juga merosot tajam, setelah timnas senior menerima beberapa kekalahan dalam beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dia menambahkan, pada Juli 2019 lalu, peringkat Indonesia masih bertengger di urutan 160. Namun, lanjut Fikri, rilis terakhir FIFA, 24 Oktober, peringkat Indonesia melorot ke peringkat 171.

“Bagaimanapun prestasi PSSI dinilai dari raihan timnasnya, dan membenahi prestasi bukan pekerjaan instan,” ujar Fikri.

Karena itu, lanjut dia, publik akan menaruh harapan besar pada Iwan Bule agar mampu membawa garuda muda (U-20) lebih berkilau dibanding timnas senior saat ini.

Di sisi lain, Fikri menyatakan, dunia sepak bola masih dihantui masalah kesejahteraan para atletnya. Dia mencontohkan, beberapa hari sebelum Kongres Luar Biasa PSSI digelar, kabar duka datang dari bintang timnas U-16 asal Ambon, Alfin Lestiluhu yang meninggal dunia karena infeksi otak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil