Resmikan Depot Mini LPG Pertama di NTB

Resmikan Depot Mini LPG Pertama di NTB
Logo Pertamina Patra Niaga

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Setelah dilakukan ground breaking 24 Oktober 2017 lalu, kemarin (13/12) PT Pertamina Patra Niaga (PPN) meresmikan pembangunan Depot Mini LPG yang berlokasi di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Peresmian untuk pengoperasian depot dilakukan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo.

Depot Mini LPG itu memiliki kapasitas 2 X 1500 MT yang berada di atas lahan seluas 60.310M2 dengan kapasitas dermaga 3500 DWT dan menjadi bagian dari salah satu program Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) untuk mendukung program konversi minyak tanah ke elpiji.

Supply Point untuk Depot Mini LPG tersebut didatangkan dari Kalbut Situbondo melalui kapal tanker LPG yang bersandar langsung di lokasi untuk kemudian disimpan di Storage Lombok. Kemudian disalurkan ke SPPBE dengan menggunakan Skid Tank

Dalam sambutannya, Direktur Utama PPN menyampaikan pembangunan Depot Mini tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan LPG di NTB dan sekitarnya serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Lombok. "Semoga Depot LPG ini berjalan sesuai dengan tujuannya. Pembangunan Depot Mini LPG di Lombok Barat ini menjadi yang pertama di NTB," katanya.

Terpilihnya Sekotong sebagai lokasi pembangunan karena dinilai kedalaman perairan dan ombak yang sesuai, sehingga kapal tanker pengangkut LPG dapat melakukan bongkar muat dengan aman. “Gangguan angin terhadap kapal yang membawa LPG bisa teratasi,” jelas SVP Corporate Marketing Business PT Pertamina (Persero) Kusnendar. (JPNN/pda)


Supply Point untuk Depot Mini LPG tersebut didatangkan dari Kalbut Situbondo melalui kapal tanker LPG


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News