Resmikan Masjid Harfin Baitus Salam, Bamsoet Singgung Kemerosotan Moral Generasi Muda

Resmikan Masjid Harfin Baitus Salam, Bamsoet Singgung Kemerosotan Moral Generasi Muda
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (mengunting pita) saat meresmikan Masjid Harfin Baitus Salam yang berada di lingkungan kampus Universitas Perwira Purbalingga, Senin (22/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti terjadinya kemerosotan moral atau demoralisasi generasi muda akhir-akhir ini.

Persoalan tersebut disampaikan Bamsoet yang akrab disapa saat meresmikan Masjid Harfin Baitus Salam di Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), Senin (22/5).

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu menyampaikan dewasa ini pembangunan karakter bangsa semakin terasa penting dan krusial, khususnya bagi generasi muda.

Pasalnya, derasnya arus globalisasi, di satu sisi mendorong beberapa kemajuan material, namun di sisi lain juga menghadirkan berbagai dampak dan tantangan.

"Salah satunya adalah demoralisasi generasi muda bangsa. Ini tergambar dari maraknya keterlibatan generasi muda dalam berbagai aksi kriminalitas, anarkisme dan vandalisme, perilaku seks bebas, hingga penyalahgunaan narkoba," beber Bamsoet.

Bamsoet juga merasakan mulai memudarnya identitas dan jati diri keindonesiaan.

"Nilai-nilai kearifan lokal, seperti sopan santun, keberadaban sikap dan perilaku, mulai tergerus dan terpinggirkan oleh gaya hidup hedonis, individualis, egois, dan pragmatis," ungkap Bamsoet.

Karena itu, Bamsoet menyampaikan apresiasi atas kehadiran masjid di kampus Unperba tersebut lantaran merupakan bagian dari implementasi amanat konstitusi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menekankan pentingnya pembangunan karakter bangsa menyikapi kemerosotan moral generasi muda akhir-akhir ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News