Resmikan Penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat, Jokowi Sebut Ada Potensi Besar

Resmikan Penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat, Jokowi Sebut Ada Potensi Besar
Kawasan Pantai Bebas Parapat. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan Penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Presiden Jokowi mengatakan langkah selanjutnya setelah peresmian adalah mengisi kawasan tersebut dengan kegiatan yang dapat memacu perkembangan ekonomi kreatif di Sumatera Utara.

"Saya melihat ada potensi besar di Kawasan Danau Toba ini," kata Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Rabu (2/2).

Menurut Jokowi, Menteri Pariwisata dapat kembali membangun citra kawasan Danau Toba dan kawasan pariwisata lainnya agar masing-masing memiliki keunggulan yang bervariasi.

Presiden Jokowi menilai kegiatan penataan Kawasan Parapat hasilnya sudah sangat baik.

"Kawasan ini memiliki ruang terbuka baru yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sekarang kawasan ini sudah memiliki Amphitheatre untuk pertunjukan seni budaya sekaligus memandang Danau Toba," tutur Jokowi.

Penataan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat memiliki daya tarik keindahan pemandangan Danau Toba.

Selain itu, ada juga pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) untuk mencegah pencemaran perairan Danau Toba dari limbah domestik di kawasan.(mcr18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat.


Redaktur : Friederich
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News