Resmikan PLTA di Poso, Jokowi: Jangan Sampai Ada Keluhan Lagi dari Jusuf Kalla

Resmikan PLTA di Poso, Jokowi: Jangan Sampai Ada Keluhan Lagi dari Jusuf Kalla
Presiden RI Joko Widodo, Menteri ESDM Arifin Tasrif Menteri BUMN Erick Thohir, Dewan Penasehat Kalla Group Jusuf Kalla, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso di Poso, Sulawesi Tengah dan PLTA Malea di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto: dok PLN

jpnn.com, POSO - Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) PT Poso Energy dengan kapasitas 515 megawatt di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (25/2).

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan keluhan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla

Saat menyampaikan sambutan, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengapresiasi pembangunan PLTA di sejumlah daerah di tanah air guna mendukung transformasi energi baru terbarukan (EBT).

Presiden menyebut Indonesia memiliki potensi besar di energi hijau baik dari hidro, geotermal, tenaga surya, angin, hingga panas permukaan air laut. 

“Sekali lagi sangat menghargai, mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Kalla Group dalam hal membangun hydropower baik yang ada di Sulawesi Tengah, yang nanti juga akan selesai di Mamuju dan di Kerinci di Sumatra Barat,” ujar presiden.

 

Resmikan PLTA di Poso, Jokowi: Jangan Sampai Ada Keluhan Lagi dari Jusuf Kalla

Presiden RI Joko Widodo, Menteri ESDM Arifin Tasrif Menteri BUMN Erick Thohir, Dewan Penasehat Kalla Group Jusuf Kalla, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso di Poso, Sulawesi Tengah dan PLTA Malea di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

 

Indonesia telah menetapkan target untuk mengurangi emisi karbon secara bertahap hingga nanti pada 2060 tercapai emisi nol karbon.

Presiden Joko Widodo meresmikan PLTA yang didirikan Kalla Group. Presiden juga menyinggung soal keluhan Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News