Resmikan Rumah Tahfidz Ebqory, Gus Jazil: Al-qur'an Membuat Kita Bercahaya

Resmikan Rumah Tahfidz Ebqory, Gus Jazil: Al-qur'an Membuat Kita Bercahaya
Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid SQ MA meresmikan Rumah Tahfidz Al-qur'an Ebqory di Kota Jember, Jawa Timur, Senin (21/12/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JEMBER - Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid SQ MA meresmikan Rumah Tahfidz Al-qur'an Ebqory di Kota Jember, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Peresmian Rumah Tahfidz Al-qur'an yang didirikan oleh Dr Amin Fadlillah SQ MA tersebut dilakukan bersamaan dengan Temu Tokoh Kebangsaan.

Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid- dalam sambutannya, mengatakan, rumah-rumah tahfid itu selalu menyala di mana-mana, termasuk yang ada di Jember.

“Saya senang sebagai orang yang punya gelar sarjana Al-qur'an yang berat dan harus kita pertanggungjawabkan," ungkapnya.

Karena itu, dirinya merasa senang dan tersanjung bisa hadir untuk meresmikan rumah tahfiz sebagai tempat penghafal Al-qur'an.

“Saya tahu bahwa pendirian rumah tahfiz itu bagian dari cara menghidupkan cahaya di antara kita supaya di antara kita sering menyinari, saling memberikan cahaya tanpa membuat mata kita tertutup karena cahaya yang terlalu terang,” tuturnya.

Namun, Gus Jazil juga mengingatkan kepada para santri yang sedang belajar menghafal Al-qur'an untuk tidak pernah menganggap dirinya paling bercahaya atau paling terang dan yang lain tidak.

"Al-qur'an itu cahayanya tidak menutup yang lain, makin kita dekat makin kita kelihatan, itu Al-qur'an," terangnya.

Peresmian Rumah Tahfidz Al-qur'an yang didirikan oleh Dr Amin Fadlillah SQ MA tersebut dilakukan bersamaan dengan Temu Tokoh Kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News