Resmob Ringkus Pembegal Truk, Tiga Pelaku Masih Buron

Resmob Ringkus Pembegal Truk, Tiga Pelaku Masih Buron
Resmob Ringkus Pembegal Truk, Tiga Pelaku Masih Buron

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Sub Direktorat Reserse Mobil Dit Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya meringkus tiga pelaku begal yang mengincar sopir truk yang kerap beraksi di rest area jalan tol Jagorawi.

Menurut Kepala Subdit Resmob Ditreskrim Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Didik Sugiarto, tiga pelaku berinisial EW, MY dan JJ, ini mengincar sopir truk yang tengah beristirahat di rest area. Mereka menghampiri truk yang tengah parkir dan pura-pura minta tolong sama sopir.  Namun, para sopir kemudian diancam menggunakan senjata tajam dan senjata api mainan.

"Mereka kemudian memasukkan korban ke dalam mobil yang sudah disiapkan," kata Didik di Polda Metro Jaya, Selasa (17/3).

Mantan Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Timur itu menambahkan, para korban kemudian diturunkan ke tempat yang sepi. Setelah sopir truk mereka kuasai, salah satu dari pelaku menggasak seluruh muatan dari truk sasarannya. Menurut Didik, barang-barang yang sudah dirampas itu dijual ke seorang penadah di Jawa Tengah.

Mendapati laporan itu, Resmob tidak tinggal diam. Pada 13 Maret 2015, polisi mengendus keberadaan salah satu pelaku di Bogor, Jawa Barat. Esok harinya, dua tersangka pun berhasil diringkus di sebuah rumah kontrakan di Perumahan Umum Kahuripan, Cilengsi, Bogor, Jabar.

"Kami amankan tersangka atas nama MY dan EW," tegasnya.

Tak sampai di situ saja. Pengembangan masih terus dilakukan. Alhasil, seorang tersangka berinisal JJ berhasil ditangkap di Jonggol, Bogor, Jabar.

"Kami juga masih mengejar tiga pelaku lainnya yaiti Dan, Den, dan Omp yang diduga ikut terlibat dalam aksi ini," kata Didik menegaskan.

JAKARTA - Jajaran Sub Direktorat Reserse Mobil Dit Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya meringkus tiga pelaku begal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News