Respons Farhan Setelah Melihat Euforia Pembebasan Saipul Jamil

Respons Farhan Setelah Melihat Euforia Pembebasan Saipul Jamil
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhammad Farhan merasa prihatin dengan euforia berlebihan dari bebasnya penyanyi dangdut Saipul Jamil. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhammad Farhan merasa prihatin dengan euforia berlebihan dari bebasnya penyanyi dangdut Saipul Jamil atau akrab disapa Ipul.

Pasalnya, kata dia, Ipul diketahui menjalani penahanan atas kasus pencabulan yang seharusnya tidak dielu-elukan saat bebas.

"Saya sangat prihatin atas euforia pembebasan SJ yang merupakan pelaku pedofilia, bahkan disorot di media seperti dielu-elukan, sementara itu tidak ada satupun yang berusaha menengok kondisi pascatrauma sang korban," kata Farhan melalui keterangan persnya, Senin (6/9).

Legislator fraksi NasDem itu mengaku bakal meminta KPI Pusat agar meminta stasiun televisi tidak menayangkan, apalagi mengikat kontrak kerja dengan SJ yang merupakan pelaku pedofilia.

Di sisi lain, kata dia, ajakan boikot Ipul oleh masyarakat layak disambut positif dan didukung. 

"Sikap ini menunjukan bahwa sebagian masyarakat sudah menunjukan kesadaran dan keberpihakan kepada upaya menegakan keadilan dalam kasus-kasus kekerasan atau pelecehan seksual," ujar mantan penyiar radio itu.

Presenter Deddy Corbuzier turut mengomentari kehebohan penyambutan kebebasan penyanyi dangdut Saipul Jamil.

Dia sengaja mengunggah foto Saipul Jamil lewat akun miliknya di Instagram Story.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhammad Farhan merasa prihatin dengan euforia berlebihan dari bebasnya penyanyi dangdut Saipul Jamil atau akrab disapa Ipul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News