Respons Iwan Bule Soal Janji Subsidi Tim Liga 1 Rp15 Miliar yang Belum Terealisasi

Respons Iwan Bule Soal Janji Subsidi Tim Liga 1 Rp15 Miliar yang Belum Terealisasi
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan menaikkan nilai subsidi untuk klub-klub Liga 1 2020 lebih besar dari musim lalu yang hanya Rp7,5 miliar.

Namun, kenaikan yang akan diberikan, besar kemungkinan tak sampai senilai Rp15 miliar seperti janji Ketua Umum PSSI M Iriawan saat kampanye kepada para voter terutama yang Liga 1.

"Kami akan kucurkan subsidi sebesar Rp15 miliar untuk setiap tim Liga 1 Rp15 miliar dan untuk Rp5 Miliar tim Liga 2. Soal pendanaan, sudah banyak sponsor yang mau bantu," kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu saat masa kampanye.

Nyatanya, kini janji itu terancam hanya menjadi isapan jempol belaka. Apalagi, PT LIB tak berani memastikan jumlah nilai kenaikan subsidi secara pasti. Cucu Sumantri yang menjadi Dirut LIB, hanya menjanjikan lebih besar dari Rp7,5 miliar, tidak sampai naik dua kali lipat.

Di arena Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1), Iwan Bule ketika ditanya awak media terkait janji subsidi Rp15 miliar itu memberikan jawaban diplomatis. Baginya, naiknya tidak akan langsung, tetapi bertahap.

"Itu bertahap (kenaikan subsidi sampai Rp15 miliar, red). Saya sampaikan semua tidak bisa serta-merta. Itu ada sesuai alokasi yang ada. Pasti itu dan itu merupakan program saya. Tidak bisa serta-merta, lihat keuangan kami, persiapan, anggaran, cadangan," katanya, lantas menanggapi pertanyaan yang lain.

BACA JUGA: Pria Paruh Baya Begituan di Mobil, Pejalan Kaki: Masyaallah

Jadi, kini kembali ke klub-klub dan para pengelola kompetisi. Jujurlah, bahwa janji kampanye Rp15 miliar itu adalah hal yang berat untuk dipenuhi, makanya harus bertahap. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan menaikkan nilai subsidi untuk klub-klub Liga 1 2020 lebih besar dari musim lalu yang hanya Rp7,5 miliar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News