JPNN.com

Respons Kurniasih Mufidayati Terkait Sidang Tahunan MPR RI

Senin, 20 Juli 2020 – 22:17 WIB
Respons Kurniasih Mufidayati Terkait Sidang Tahunan MPR RI - JPNN.com
Kurniasih Mufidayati. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati menjadi pembicara ‘Diskusi Empat Pilar MPR RI’ dengan tema ‘Efektivitas Sidang Tahunan MPR’, di Media Center, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, 20 Juli 2020.

Menurut Mufida panggilan Kurniasih, tema diskusi yang diangkat pada hari ini sangat menarik.

“Sidang Tahunan MPR memiliki makna yang penting karena menjadi ajang laporan lembaga-lembaga negara,” ujarnya.

Sidang tahunan yang biasa digelar di bulan Agustus, menurut Kurniasih merupakan sidang untuk mendengarkan laporan tahunan dari MPR, DPR, DPD, BPK, MA, KY, dan MK. “Dan juga untuk mendengarkan laporan kinerja dari Presiden,” ujarnya.

Acara yang akan digelar pada 14 Agustus 2020 itu, dikatakan sebagai salah satu bentuk berfungsinya MPR dalam proses ketatanegaraan di Indonesia. Ketika berposisi sebagai anggota DPR, sidang tahunan itu dikatakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan kepada pemerintah.

“Untuk itulah sidang tahunan diharap dijadikan sarana bagi anggota DPR untuk melakukan fungsi pengawasan, setelah kita mendengar banyak pidato saat sidang tahunan tersebut,”  tuturnya.

Anggota Komisi IX DPR itu mengusulkan agar sidang tahunan bisa lebih maksimal maka bahan sidang diberikan kepada peserta sebelum sidang tahunan berjalan.

“Bahan bisa disampaikan H-1 atau H-2,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri