Respons Luhut Binsar Panjaitan Soal Gerindra Merapat ke Jokowi

Respons Luhut Binsar Panjaitan Soal Gerindra Merapat ke Jokowi
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, memberikan respons positif soal pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi, 11 Oktober 2019 lalu, di Istana Merdeka, Jakarta.

Termasuk ketika ditanya kemungkinan partai pimpinan Gerindra merapat ke koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin di pemerintahan lima tahun ke depan.

"Ya bagus-bagus saja, enggak ada masalah kan. Apa saja bisa terjadi," jawab Luhut usai menghadap Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/10).

Dia pun meyakini jalannya pemerintahan masih akan ada yang mengontrol, meskipun Gerindra yang dianggap publik sebagai oposan pemerintah, benar-benar merapat.

"Ya ada. Pasti tetap ada (check and balances)," singkat Luhut.

Politikus Golkar ini juga tidak mempersoalkan jika Gerindra akhirnya bergabung ke kabinet pemerintahan Jokowi, walaupun di Pilpres 2019 lalu, Prabowo berkompetisi dengan mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Seminggu Diburu Polisi, Putri Mantan Ketua Partai Itu Akhirnya Ditangkap

"Ya, kalau untuk kepentingan bangsa yang lebih besar apa saja bisa dilakukan," tandasnya.(fat/jpnn)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, memberikan respons positif soal pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi, 11 Oktober 2019 lalu, di Istana Merdeka, Jakarta.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News