JPNN.com

Respons Mbak Puan soal Pak Wiranto Ditusuk

Kamis, 10 Oktober 2019 – 18:30 WIB Respons Mbak Puan soal Pak Wiranto Ditusuk - JPNN.com
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani bereaksi keras untuk merespons aksi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang Kamis (10/10) siang. Menurutnya, penusukan terhadap mantan Panglima ABRI itu merupakan bentuk teror.

“Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror yang ditujukan kepada siapa pun adalah sebuah kejahatan,” ujar Puan melalui layanan pesan kepada wartawan.

Namun, mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan itu juga meminta publik tak berspekulasi soal aksi penyerangan terhadap Wiranto. Menurutnya, sebaiknya masyarakat mempercayakan pengusutan kasus itu kepada Polri.

“Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris,” tutur Puan.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, serangan terhadap Wiranto menjadi bukti bahwa di alam demokrasi seperti saat ini masih ada yang mengedepankan aksi kekerasan. Lagi-lagi Puan menegaskan, kekerasan untuk menebar teror merupakan bentuk kejahatan.

“Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa. Protes boleh, tidak suka boleh, tetapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan,” tegasnya.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...