Respons Positif & Doa Wasekjen PAN untuk Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Respons Positif & Doa Wasekjen PAN untuk Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengharapkan pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto bukan sekadar simbolik. Legislator PAN itu menginginkan pertemuan dua figur sentral di Pilpres 2019 itu membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia.

"Semoga pertemuan ini dapat membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia. Tidak sekadar pertemuan simbolis tanpa makna, namun pertemuan yang dapat membawa perubahan sebagaimana yang diharapkan masyarakat," ucap Saleh saat dihubungi, Sabtu (13/7).

Menurut Saleh, pertemuan itu menjadi awal bagi keinginan berbagai pihak agar kedua kubu di Pilpres 2019 menggelar rekonsiliasi politik nasional. Karena itu Saleh mengharapkan pertemuan tersebut ditindaklanjuti demi tercapainya rekonsiliasi.

"Menurut saya, ini baru permulaan saja. Rekonsiliasi perlu melibatkan seluruh komponen pendukung masing-masing. Tidak hanya partai-partai politik, tetapi juga tokoh masyarakat dan agama yang selama ini juga sempat terafiliasi ke salah satu paslon," ucap dia.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengaku bersyukur dengan pertemuan antara dua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 itu. Menurut Roy, pertemuan kedua tokoh itu menjadi momentum baik menggelar rekonsiliasi politik nasional.

"Saya menilai (pertemuan Jokowi dengan Prabowo) bagus. Ini momentum yang baik untuk rekonsiliasi bangsa," ucap Roy saat dihubungi, Sabtu (13/7).

Roy menerangkan, Prabowo memiliki kebesaran hati, sedangkan Jokowi bersama timnya memiliki kreativitas tinggi. Dari situlah pertemuan keduanya bisa berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus.

"Sekali lagi selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Bapak berdua benar-benar berjiwa besar, patriot dan layak menjadi guru bangsa," ucap dia.(mg10/jpnn)


Wakil Sekjen PAN mengharapkan pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News