Respons Sandiaga Uno saat Ditetapkan Jadi Capres Lewat Musra III

Respons Sandiaga Uno saat Ditetapkan Jadi Capres Lewat Musra III
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menduduki posisi pertama sebagai Capres 2024. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menduduki posisi pertama sebagai Capres 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III yang digelar di Riau pada Minggu (23/10) lalu.

Dalam forum tersebut, Sandiaga Uno meraih sebanyak 624 suara atau 23,48 persen disusul Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang meraih sebanyak 518 suara atau 19,51 persen.

Berdasarkan Musra III tersebut, posisi ketiga ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meraih sebanyak 507 suara atau 19,09 persen.

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak. Sandiaga menjelaskan menempati posisi teratas tersebut lantaran dirinya merupakan putra asli Riau.

Kemudian, langkahnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menghadirkan program banyak program bagi pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Misalnya saja ada program, pengembangan desa wisata dan desa kreatif serta program Bangga Buatan Indonesia.

"Sebagai kelahiran Riau, saya tentunya mengucapkan terima kasih. Tentunya ini merupakan bagian daripada dinamika perpolitikan yang menjadi masukan para pengambil kebijakan," ujar Sandiaga Uno di Voffice Headquarter Indonesia, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (27/10).

Kendati demikian, Sandiaga mengungkapkan keputusannya untuk maju sebagai Capres di 2024 diserahkan ke Partai Gerindra yang merupakan kendaraan politiknya saat ini.

Sandiaga menjelaskan, merujuk presidential threshold terkait pengaturan tentang syarat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden. Dalam Pasal 6A ayat (2) UU Pemilu yang menyatakan pasangan Capres dan Cawapres diusulkan oleh partai politik ataupun gabungan partai politik peserta pemilu.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menduduki posisi pertama sebagai Capres 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News