Retak Tulang Tibia, Montolivo Absen di Piala Dunia

Retak Tulang Tibia, Montolivo Absen di Piala Dunia
Riccardo Montolivo saat mendapatkan perawatan saat mengalami cedera kala berjibaku kontra Irlandia dalam partai persahabatan di Craven Cottage, London, Minggu (1/6) dini hari WIB. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Riccardo Montolivo harus mengubur impiannya membela Italia di Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah gelandang AC Milan tersebut mengalami retak tulang tibia yang cukup parah.

Petaka itu menimpa ketika Montolivo membela Italia berjibaku kontra Irlandia dalam partai persahabatan di Craven Cottage, London, Minggu (1/6) dini hari WIB. Saat itu, Montolivo terlibat insiden dengan James Pearce.

Kondisi itu membuat Montolivo harus menjalani operasi. Setelah operasi, mantan penggawa Fiorentina berusia 29 tahun itu juga harus recovery selama dua bulan.

“Saya masih menunggu hasilnya sebelum melakukan penilaian semuanya. Namun, cedera seperti itu membutuhkan operasi. Dia tidak akan bisa bermain di Piala Dunia,” terang dokter timnas Italia, Enrico Castellacci di laman Sky Sport.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli tak bisa menyembunyikan kesedihannya atas cedera yang menimpa Montolivo. Pasalnya, Montolivo sebenarnya menjadi salah satu penggawa inti di lini tengah Italia.

“Sayang sekali pertandingan harus dilalui dengan beberapa pemain yang cedera. Kami harus menerima pukulan telak ini. Untuk Montolivo, ini merupakan hal yang serius,” tegas Prandelli. (jos/jpnn)


LONDON - Riccardo Montolivo harus mengubur impiannya membela Italia di Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah gelandang AC Milan tersebut mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News