Seleksi Timnas U-14, U-16 dan U-17 Kebanjiran Peserta

Seleksi Timnas U-14, U-16 dan U-17 Kebanjiran Peserta
Seleksi Timnas U-14, U-16 dan U-17 Kebanjiran Peserta

jpnn.com - SAMARINDA - Hari pertama seleksi pemain tim nasional U-14, U-16, dan U-17, berlangsung Sabtu (31/5). Digeber Badan Tim Nasional (BTN) bekerja sama dengan asosiasi PSSI di setiap provinsi, Kaltim menjadi yang pertama.

Ratusan peserta seleksi hadir di Stadion Madya, Sempaja, Samarinda. Mereka unjuk talenta di depan pelatih tim nasional, Fachry Husaini.

Sebanyak 214 pesepak bola muda ikut dalam seleksi. Sebanyak 74 orang mengikuti seleksi U-14, 86 untuk U-16, dan 54 mengikuti seleksi U-17. Jumlah yang terbilang melimpah merunut imbauan BTN yang mengatakan setiap kelompok usia menyertakan maksimal 33 pemain.

Meski demikian, Fakhri menuturkan, kondisi demikian tidak masalah. “Ini bukti antusiasme pemain cukup tinggi,” jelasnya.

Dari segelintir nama peserta, Fachry menuturkan ada 33 nama yang telah dijaring, kemarin sore. Menurut rencana, jumlah kembali mengerucut menjadi 25 pemain.

“Besok (hari ini-Red.) peserta yang terjaring dalam seleksi hari pertama menjalani tes fisik. Sore baru team briefing,” ungkap Fachry. “Tetapi itu hanya catatan, karena kami perlu mengomparasikan hasil seleksi di sini dengan daerah lain yang akan kami datangi,” lanjutnya.

Fakhri mengatakan, setelah Kaltim, akan mendatangi Jawa Barat yang menyatakan diri siap menggelar seleksi. Berbicara peluang atlet Kaltim ambil bagian dalam seleksi, Fachry tak ingin melampaui hasil penilaian.

“Kami tetap membuka peluang seluas-luasnya bagi mereka yang mampu menunjukkan kualitas,” ucap mantan pemain dan pelatih PKT Bontang ini. (*/ndy/fel/k11)


SAMARINDA - Hari pertama seleksi pemain tim nasional U-14, U-16, dan U-17, berlangsung Sabtu (31/5). Digeber Badan Tim Nasional (BTN) bekerja sama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News