Reuni 212 Batal Digelar di Monas, Wagub Riza Patria: Kami Tidak Intervensi Ulama

Reuni 212 Batal Digelar di Monas, Wagub Riza Patria: Kami Tidak Intervensi Ulama
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya tidak melakukan intervensi soal reuni 212. Dokumentasi - Massa Reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya tidak akan mengintervensi soal reuni 212 yang jadi bakal digelar di Pesantren Azzikra, Kabupaten Bogor.

Adapun sebelumnya acara silaturahmi itu ingin digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

Namun, Riza mengatakan reuni 212 tidak bisa digelar di Monas karena alasan pandemi Covid-19.

"Itu, kan, usulan dari mereka-mereka sendiri. Kami tidak pernah dan tidak akan pernah mengintervensi ulama, ustaz semua," kata Riza saat dikonfirmasi, Senin (29/11).

Politikus Partai Gerindra itu pun menilai pemindahan lokasi acara reuni 212 ke pesantren milik almarhum Ustaz Arifin Ilham adalah keputusan yang sangat bijak.

"Saya kira ini keputusan kebijakan yang sangat baik inilah kelebihan dari pada teman-teman daripada ulama daripada alumni 212 yang merespons keinginan alumni untuk berkumpul," ujar Riza Patria.

Sebelumnya, reuni akbar 212 yang semula akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dinyatakan batal.

Sesuai hasil rapat para panitia, reuni akan digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 2 Desember 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya tidak melakukan intervensi soal reuni 212 yang jadi bakal digelar di Pesantren Azzikra, Kabupaten Bogor, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News