Reuni Williams-Renault untuk Masa Depan

Reuni Williams-Renault untuk Masa Depan
Reuni Williams-Renault untuk Masa Depan
LONDON - Reuni besar terjadi di arena Formula 1. Tim Williams mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan Renault mulai dari musim 2012. Harapan besar terkuak, seiring memori manis yang tersaji ketika kombinasi kedua pihak mendominasi kompetisi F1 pada dekade 1990-an.

Kesepakatan yang diteken keduanya adalah untuk musim 2012 dan 2013, dengan sebuah opsi untuk melanjutkan kerjasama mereka ketika aturan baru diperkenalkan di tahun 2014 nanti. Pada tahun 2014, F1 akan menggunakan mesin baru, yaitu mesin V6.

"Kami sedang bekerja untuk memperpanjang kontrak dalam rangka menciptakan formula mesin yang baru," demikian ungkap Chief Executive Williams, Adam Parr, seperti dikutip Paddock Talk.

Renault sebelumnya menjadi pemasok mesin bagi tim Williams dari tahun 1989 sampai dengan 1997. Kolaborasi kedua kubu menghasilkan empat pembalap mereka meraih empat gelar juara dunia dan lima kali titel juara untuk konstruktor.

LONDON - Reuni besar terjadi di arena Formula 1. Tim Williams mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan Renault mulai dari musim 2012. Harapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News