Revitalisasi Bantaran Rel, Jokowi Minta Izin Dahlan

Revitalisasi Bantaran Rel, Jokowi Minta Izin Dahlan
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kementrian BUMN, Selasa (16/10). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Salah satu janji kampanye Joko Widodo (Jokowi adalah melakukan revitalisasi pemukiman kumuh Jakarta. Di antara pemukiman kumuh di Ibu Kota, salah satu yang menjadi sasaran untuk ditata adalah pemukiman di sepanjang rel kereta api.

Namun sebelum rencana itu terwujud, Jokowi perlu bekerjasama dengan Kementerian BUMN. Pasalnya, wilayah di sepanjang rel kereta api merupakan tanah milik PT KAI.

"Yang paling penting tanah di kanan kiri rel bisa enggak dimanfaatkan. Kalau Pak Menteri menyambut baik baru saya bertemu Direktur PT KAI," ujar Jokowi di gedung Kementerian BUMN, Selasa (16/10).

Dahlan pun menyambut baik rencana Jokowi untuk merevitalisasi daerah bantaran rel kereta api. Program Jokowi tersebut dinilai juga dapat menguntungkan PT KA.

JAKARTA - Salah satu janji kampanye Joko Widodo (Jokowi adalah melakukan revitalisasi pemukiman kumuh Jakarta. Di antara pemukiman kumuh di Ibu Kota,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News