Selasa, 21 Mei 2019 – 12:35 WIB

Revolusi Mental Birokrasi, Bupati Landak: ASN Harus Berikan Pelayanan Berkualitas

Selasa, 26 Februari 2019 – 07:08 WIB
Revolusi Mental Birokrasi, Bupati Landak: ASN Harus Berikan Pelayanan Berkualitas  - JPNN.COM

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, tepat, adil dan pasti dengan jiwa yang hangat dan ketulusan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Karolin saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Revolusi Mental Birokrasi yang dihelat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Aula Kantor Bupati Landak, Ngabang, Senin (25/2/2019).

"Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Landak ini harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, tepat, adil, dengan senyum, sapa, dan salam serta memiliki sikap yang ramah, peka, tulus dan sabar melayani masyarakat," ujar Karolin.

BACA JUGA: Menko Puan Maharani Akan Hadir pada Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak

Karolin menambahkan, perubahan mental birokrasi yang dilakukan mulai dari hal sederhana, misalnya kebiasaan dilayani menjadi mau melayani. Kemudian kebiasan feodal menjadi merakyat, distrust menjadi trust, serta kebiasaan tidak produktif dan koruptif menjadi produktif dan tidak koruptif.

Sehingga, perubahan perilaku pada birokrasi yang berbudaya kerja yang bersih dan jujur serta sikap melayani dengan disiplin dan ramah menjadi etos kerja yang harus dimiliki setiap ASN di Kabupaten Landak.

"Bisa bertanggungjawab, harus produktif, kerja kreatif, kerja keras dan ikhlas serta gigih dan kooperatif dalam melayani, itu kunci nya," ungkap Karolin.

“Hanya dengan budaya birokrasi yang seperti itu kita akan mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” tambahnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar