Revolusi Mental, MenPAN-RB Imbau PNS Ikut Training ESQ

Revolusi Mental, MenPAN-RB Imbau PNS Ikut Training ESQ
Revolusi Mental, MenPAN-RB Imbau PNS Ikut Training ESQ

jpnn.com - JAKARTA - Dua pekan menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi melakukan berbagai gebrakan mengejutkan.

Mulai dari moratorium CPNS, tes narkoba bagi seluruh PNS, penyederhanaan izin PTSP, dan kini kewajiban aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti training Emotional Spiritual Quotient (ESQ).

"Kami akan mengimbau seluruh aparatur sipil negara mengikuti training ESQ agar aparatur mendapatkan bekal dalam berkinerja," tegas Yuddy Kamis (6/11).

Ditambahkannya, training ESQ diperlukan untuk mendukung revolusi mental birokrasi. Karena itu Yuddy berharap training itu segera diimplementasikan oleh seluruh jajaran aparatur pemerintah. “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan untuk pegawai di lingkungan KemenPAN-RB,” ujarnya.

Politisi Hanura ini menambahkan, pesan  revolusi mental harus sampai ke setiap jajaran ASN. Nilai-nilainya juga harus dipahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai ASN.

"Training ESQ akan membangun moral dan karakter bangsa dengan baik karena sebelumnya pemerintah sudah mencanangkan program kampanye nasional revolusi mental yang dimulai dengan mengubah mindset dari birokrasi priyai menjadi birokrasi yang melayani rakyat," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Dua pekan menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi melakukan berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News