Rexy Tuntut Konsentrasi Tinggi

Rexy Tuntut Konsentrasi Tinggi
Rexy Tuntut Konsentrasi Tinggi

jpnn.com - JAKARTA - Tidak mudah untuk merengkuh gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013. Bukan hanya harus mengalahkan lawan, para atlet Indonesia juga mesti bisa menundukkan diri sendiri.

Kabid Binpres PB PBSI, Rexy Mainaky mengatakan, para pebulutangkis Indonesia harus menunjukkan totalitas menjelang kejuaraan yang akan dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus tersebut.

Rexy menuntut para pemain menunjukkan konsentrasi tinggi. Selama ini, legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut menilai anak asuhnya kerap kehilangan konsentrasi. Akibatnya, mereka harus menerima kekalahan.

“Dalam beberapa kasus, konsentrasi itu yang menjadi titik lemah. Banyak pemain kurang konsentrasi hingga akhirnya kalah. Dari segi teknik sebenarnya tidak ada masalah,” terang rexy di Jakarta, Senin (29/7).

Nah, pihaknya juga sudah meminta pelatih di semua nomor untuk membuat cara agar konsentrasi para atlet tetap terjaga. Menurut Rexy, hal tersebut masih bisa diperbaiki. Apalagi, setelah Singapore Opensuperseries, Indonesia masih memiliki cukup waktu.

“Setelah Singapore Open, kami memiliki waktu sebulan untuk berkonsentrasi penuh menuju Kejuaraan Dunia. Dari yang hanya latihan rutin lalu ditingkatkan ke latihan intensif. Selama ini persoalannya memang tentang konsentrasi,” tegas Rexy.

Indonesia menargetkan minimal embawa satu gelar juara dari Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok. Melihat kekuatan, target tersebut ditumpukan pada ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan. (jos/jpnn)


JAKARTA - Tidak mudah untuk merengkuh gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013. Bukan hanya harus mengalahkan lawan, para atlet Indonesia juga mesti bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News