Keppres ISG Sudah Diteken Presiden

Keppres ISG Sudah Diteken Presiden
Keppres ISG Sudah Diteken Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Status Palembang sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 akhirnya sah secara hokum. Itu terjadi setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanda tangani Keputusan Presiden (Keppres), Senin (29/7).

Keluarnya Keppres tersebut setidaknya membuat Palembang kini tak perlu cemas lagi mengenai statusnya sebagai tuan rumah ISG. Sebelumnya, Menpora memang sudah memutuskan untuk menggelar ISG di Palembang. Namun, ketika itu, penetapan tersebut belum berkekuatan hokum.

Nah, setelah Keppres keluar, Menpora Roy Suryo meminta agar semua pihak kini bekerja ekstrakeras untuk mendapatkan kesuksesan di even yang akan digeber pada 22 September-2 Oktober mendatang tersebut.

“Sebagai tuan rumah, Indonesia harus mengupayakan agar even tersebut berjalan dengan sukses. Baik sukses secara prestasi maupun penyelenggaraan. Atlet juga harus berlatih maksimal,” terang Roy Suryo di Jakarta, Senin (29/7).

Menteri asal Partai Demokrat tersebut menambahkan, panitia local Palembang dan pusat harus menjalin koordinasi yang baik. Sebab, dengan keputusan tersebut, maka panpel local juga berubah. Apalagi, Indonesia hanya memiliki waktu dua bulan lagi.

“Sukses secara penyelenggaraan hanya bisa diraih kalau panpel local dan pusat berkoordinasi dengan baik. Mereka harus solid. Atlet-atlet yang dipromosikan ke ISG juga harus latihan lebih dahsyat lagi. Supaya prestasi Indonesia lebih meningkat dibandingkan edisi sebelumnya,” tegas pakar telematika tersebut. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pacers Dapatkan Luis Scola

JAKARTA - Status Palembang sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 akhirnya sah secara hokum. Itu terjadi setelah Presiden Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News