Reynhard Silitonga Resmi Dilantik jadi Irjen Kemenkumham yang Baru

Reynhard Silitonga Resmi Dilantik jadi Irjen Kemenkumham yang Baru
Menkumham Yasonna Laoly resmi melantik Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. Foto: dok Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly resmi melantik Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia menggantikan Razilu, Jumat (5/4).

Adapun Razilu akan menempati pos baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

Menkumham Yasonna menyatakan mutasi dalam sebuah organisasi adalah suatu kewajaran dami untuk meningkatkan kinerja lembaga.

“Mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam perjalanan karir seorang pegawai negeri, karena melalui mutasi, diharapkan adanya penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, yang akhirnya bermuara akhirnya pada peningkatan kapasitas organisasi,” ujar Yasonna di Graha Pengayoman, Jumat.

Yasonna menyatakan pelantikan ini terasa istimewa karena dilakukan pada Ramadan yang penuh berkah.

“Selamat kepada Pak Reynhard dan Pak Razilu yang mengisi dua jabatan Strategis yang merupakan core manajerial di lingkungan Kemenkumham. Semoga Saudara berdua mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan organisasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yasonna mengatakan Razilu akan melanjutkan proses penggabungan Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan menjadi satu politeknik Kemenkumham. '

Yasonna menilai dibangunnya satu politeknik Kemenkumham ini akan membuka kesempatan bagi bertambahnya program studi baru nantinya.

Menkumham Yasonna Laoly resmi melantik Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News