Rezeki Seniman Paling Belakangan, Ini Harapan Butet Kartaredjasa

Rezeki Seniman Paling Belakangan, Ini Harapan Butet Kartaredjasa
Butet Kertaradjasa. Foto: Instagram/masbutet

jpnn.com, JAKARTA - Seniman dan Budayawan Butet Kartaredjasa turut merasakan dampak pandemi COVID-19. Sebab, sektor industri kreatif dan ekosistemnya ikut terhenti.

Beruntung, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya membantu para seniman dengan memberikan fasilitas untuk tampil secara virtual.

Apalagi perusahaan BUMN, kini mulai aktif berkolaborasi dengan public figure, seniman, dengan menggelar event yang diselingi kampanye positif dan memberi semangat menerapkan protokol kesehatan.  

Teranyar, event PertaShow #5 besutan Pertamina yang akan digelar malam ini, Rabu (22/7) pukul 19.30 WIB. Acara ini akan dimeriahkan oleh Anji, Tiara Andiri, Gading Martin, Angie Ang.

Dalam event ini Pertamina mengajak masyarakat berdonasi dengan menukarkan Poin di aplikasi My Pertamina. Bagi yang beruntung, tersedia saldo LinkAja masing-masing Rp500 ribu untuk 100 pemenang dan Yamaha Lexi.

"Kami berharap perusahaan BUMN semakin berkontribusi di sektor kesenian, industri kreatif, terutama di daerah. BUMN kan memiliki kemampuan pendanaan dan juga jaringan sehingga peran serta dukungan itu lebih dioptimalkan," terang Butet, Rabu (22/7).

Dia juga meminta BUMN tidak hanya memberi dukungan kepada seni yang bisa dipublikasikan secara daring, tetapi juga sastra dan seni rupa.

“Perusahaan BUMN itu kan tempatnya orang lembaga, yang memiliki duit. Dengan kemampuan itu, seharusnya memudahkan mereka mengambil peran untuk fokus mendukung seni dan ekonomi pada berbagai lapis kesenian,” ucapnya.

Seniman Butet Kartaredjasa meminta perusahaan BUMN ikut aktif membantu industri kreatif yang terdampak pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News